Menu Sarapan yang Sehat dan praktis, serta Enak

Orbitpedia-Hai semuanya, hem para pembaca apakah gemar melakukan sarapan, namun tidak sempat atau yang tidak bisa sarapan namun ingin memulai sarapan dipagi harinya. Mudah saja loh kawan untuk bisa menemukan menu makanan apa saja yang sehat dan praktis untuk sarapan kalian, yangg tentunya sehat dan bergizi loh.
Untuk mengetahui lebih jelas, kita mulai dari apasih sarapan? sarapan itu sendiri adalah makan yang dilakukan saat pagi hari loh, yang jam efektif sarapan dilakukan antara pukul 06.00 sd 09.00 WIB, sumber dari pengalaman. hehe..


1. Nasi goreng telor ceplok mata sapi.
Nasi goreng merupakan salah satu menu sarapan pagi sehat lezat bergizi cepat saji dan mengenyangkan yang bisa anda buat dengan mudah dirumah. Nasi goreng banyak mengandung karbohidrat yang bisa menjadi energi bagi anda saat beraktifitas. Untuk membuatnya lebih lezat dan berprotein, anda bisa mengkombinasikannya dengan telur dadar atau telor ceplok, sosis ataupun sayur-sayuran seperti brokoli, wortel dan kacang polong.

2. Sandwich isi daging sapi.
Sandwich merupakan salah satu menu sarapan yang cukup praktis. Yang anda perlukan hanyalah dua buah roti yang bisa di isi dengan daging sapi, sayuran ataupun keju. Untuk membuatnya pun hanya memerlukan waktu tak lebih dari 10 menit. Untuk mencukupi kadar gizi dari sandwich ini, anda juga bisa menambahkannya dengan meminum segelas susu.

ada juga :

3. Minuman Bernustrisi Praktis Cepat Saji
Untuk saat ini memang begitu banyak sekali minuman bernutrisi dengan aneka rasa yang dijual dipasaran. ini bisa dijadikan pilihan jika anda tidak sempat untuk menikmati sarapan pagi. anda cukup tuang dalam wadah atau gelas lalu seduh dengan air panas, dan minuman menu sarapan pagi anda pun siap untuk dinikmati. namun jangan sampai lupa memilih minuman nutrisi siap saji yang benar-benar bagus dan terpecaya akan kualitasnya yah.

4. Salad Buah Segar
Jika memang kebetulan anda mempunyai buah-buahan dirumah seperti pisang, apel, pepaya atau nanas, anda dapat membuat salad buah yang segar untuk menu sarapan dipagi hari anda. salad buah yang segar merupakan salah satu menu sarapan pagi yang sehat dan bagus sekali untuk anda yang sedang menjalani program diet. anda tinggal menambahkan dressingnya saja, anda dapat menggunakan perasaan lemon ataupun orange jus yang dapat anda tambahkan garam sedikit untuk penambah rasa. cukup dengan 10 hingga 15 menit saja anda sudah dapat sarapan pagi dengan praktis dan sehat .

5. Sereal.
Sereal merupakan salah satu makanan sarapan yang menyehatkan karena memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Disamping itu sereal juga memiliki kadar serat yang tinggi, rendah lemak dan kandungan gula yang rendah. Sangat cocok sekali bagi anda yang memang tengah melakukan program menu diet sehat. Jika anda ingin mencoba sereal untuk sarapan pagi, anda bisa memilih sereal yang berbahan oat maupun cornflakes yang dicampur dengan segelas susu.

6. Nugget (potongan daging ayam tepung).
Anda tentunya sangat familiar dengan makanan yang satu ini bukan?. Makanan berbahan dasar daging ayam ini juga sangat baik untuk dikonsumsi di pagi hari. Agar tak terkesan monoton, anda pun bisa menambahkan saus tomat atau mengkreasikannya dengan beragam sayur-sayuran hijau yang direbus ataupun buah-buahan.

7. Omelet dan Scrambled Egg.
Omelet ataupun scrambled egg di pagi hari tentunya sangat menggoda selera bukan?. Untuk menambah kelezatan omelet dan scrambled egg, anda bisa menambahkan daging giling, keju parut ataupun menambahkan kentang sebagai pengganti nasi dengan sedikit saus.

Pancake saat ini telah cukup populer di Indonesia sebagai sarapan pagi yang sehat dan rendah lemak. Dengan lumuran susu ataupun madu, pancake pun menjadi salah satu menu sarapan pagi yang sehat cepat saji lezat dan bergizi yang juga sekaligus memberikan efek mengenyangkan. 2 lapis kue bolu kukus rainbow cake ataupun pancake di pagi hari bisa memberikan energi yang cukup bagi anda untuk memulai aktifitas.

Bagaimana sehat, praktis dan enak bukan, oia jangan lupa like dan share loh kawan orbitpedia..

0 Response to "Menu Sarapan yang Sehat dan praktis, serta Enak"

Posting Komentar